Pengurus PGRI Provinsi Sumbar Audiensi dengan Kapolda Sumbar - PGRI Sumatera Barat

PGRI Sumatera Barat

PGRI Provinsi Sumatera Barat

test banner

Pengurus PGRI Provinsi Sumbar Audiensi dengan Kapolda Sumbar

Share This


Pengurus PGRI Provinsi Sumbar  Audiensi dengan Kapolda Sumbar


Dalam upaya membangun kerjasama dan memajukan pendidikan khususnya di Sumbar, Pengurus PGRI Provinsi Sumbar mengunjungi kantor POLDA SUMBAR untuk melakukan Audiensi dengan Kapolda Sumbar yang baru dilantik  pada Senin (16/12) tahun lalu Irjen Pol Toni Harmanto. Acara digelar di ruangan kantor Kapolda pada Selasa (10/3). Pengurus PGRI Provinsi Sumbar yang hadir antara lain Ketua Darmalis, Dasrizal, Trikora Irianto, Ikhwansyah, Radhya Yusri,  Sri Mulyani Rusli, dan Ketua PGRI Cabang Khusus STKIP PGRI Sumbar Mulyati. Sementara dari Polda Sumbar dihadiri oleh Kapolda Sumbar Toni Harmanto didampingi oleh Alex Sarkani dan Heri.


Ketua PGRI Provinsi Sumbar Darmalis menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PGRI dengan seluruh institusi/lembaga/elemen masyarakat. Kunjungan ke POLDA merupakan kunjungan tindak lanjut dari kunjungan yang pernah dilakukan sebelumnya dengan Ex Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum yang bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antara PGRI dengan Polda sumbar sekaligus  membahas tentang kerjasama antara PGRI Provinsi Sumbar dengan POLDA Sumbar yang sudah dibicarakan sebelumnya. "PGRI Pusat sudah melakukan penandatanganan MoU dengan KAPOLRI, harapan kami MoU antara PGRI Provinsi Sumbar dengan POLDA Sumbar juga bisa direaliasikan segera, terutama mengenai perlindungan guru," ungkapnya. " Kalaupun nanti ditemukan guru yang dianggap bersalah menurut hukum, kami berharap nanti adanya semacam mediasi antara Pihak Kepolisian dengan PGRI sebelum guru yang baru dianggap bersalah tersebut dinyatakan bersalah," harapnya. "Walaupun ada oknum guru yang dinyatakan bersalah, kami PGRI akan tetap mendampinginya tapi bukan membela kesalahan yang dibuatnya," tambahnya.


Sementara itu, Kapolda Sumbar mengapresiasi dan mendukung penuh niat baik PGRI Provinsi Sumbar untuk melakukan kerjasama, apalagi kerjasama antara PGRI dengan KAPOLRI sudah dilakukan. "Saya berjanji dalam waktu dekat, maksimal 1 bulan kedepan MoU kerjasama antara PGRI Provinsi Sumbar dengan POLDA Sumbar dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama akan segera direalisasikan dan diselesaikan," tegasnya.




Pages