Buka Konferensi PGRI Kab Solok, Gusmal Guru Solid dan Profesional - PGRI Sumatera Barat

PGRI Sumatera Barat

PGRI Provinsi Sumatera Barat

test banner

Buka Konferensi PGRI Kab Solok, Gusmal Guru Solid dan Profesional

Share This
Buka Konferensi PGRI Kab Solok, Gusmal Guru Solid dan Profesional

Bupati Solok, H. Gusmal secara resmi membuka Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Solok tahun 2020 di aula Solok Nan Indah Arosuka, Rabu (22/1). 
Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solok Zulkisar, S. Pd, MM, Ketua PGRI Provinsi Sumbar Drs. Darmalis, M. Pd, Ketua PGRI Kabupaten Solok Dr. Asrinur, M. Pd, Ketua PGRI Seluruh Kecamatan / Cabang, dan Kepala Sekolah di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Solok.
Adapun peserta konferensi sebanyak 277 orang  yang terdiri dari utusan berbagai jenjang pendidikan, mulai dari TK hingga SLTA Se-Kabupaten Solok.
Ketua Pelaksana, Fauzi, S. Pd mengatakan ada dua agenda utama pada konferensi kali ini.
"Agenda utama dari konferensi tahun 2020 adalah laporan pertanggung jawaban pengurus PGRI 2013-2019 dan pemilihan pengurus PGRI Kabupaten Solok untuk masa bakti 2020-2025," ujarnya.
Ketua PGRI Kabupaten Solok Dr.H.Asrinur, M. Pd menuturkan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota PGRI Kabupaten Solok yang sudah bekerjasama untuk membangun PGRI Kabupaten Solok yang handal.

"Terimakasih kepada pengurus dan anggota PGRI Kabupaten Solok sehingga program-program kita bisa berjalan dengan lancar. Semoga PGRI Kabupaten Solok untuk kedepannya menjadi lebih maju lagi dan terus berkontribusi untuk pendidikan Kabupaten Solok," katanya.
Drs.Darmalis,M.Pd, Ketua PGRI Provinsi Sumbar juga menyambut positif konferensi PGRI Kabupaten Solok tahun 2020.
"Selamat kepada PGRI Kabupaten Solok atas pelaksanaan Konferensi ini. Kabupaten Solok adalah Kabupaten pertama yang menggelar konferensi di tahun 2020 dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat," jelasnya.
Sementara itu, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya memiliki ekspektasi yang ditompangkan kepada PGRI Kabupaten Solok untuk semakin lebih baik.
"Saya berharap melalui konferensi ini dapat menghasilkan kepengurusan PGRI yang memiliki kompetensi tinggi, solid dan professional," tuturnya.
Ditambahkan Gusmal, keberadaan PGRI juga diharapkan berdampak secara internal.
"Melalui organisasinya, semoga PGRI mampu meningkatkan kualitas anggotanya serta mampu membawa perubahan yang nyata terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Solok," ulasnya.
Ditegaskan Bupati peraih Dwija Praja Nugraha 2017 ini, pelaksanaan Konkab harus berkualitas dan taat aturan.
"Laksanakanlah konferensi secara baik dan benar serta pelaksanaanya harus sesuai dengan aturan - aturan yang ditetapkan oleh pusat maupun daerah sehingga hasilnya dapat diterima oleh semua pihak," pungkasnya.
Sumber: http://www.minangsatu.com/Buka-Konferensi-PGRI-Kab-Solok-Gusmal-Guru-Solid-dan-Profesional_6303

Pages