Pemilihan Pengurus PGRI Sumbar berjalan alot - PGRI Sumatera Barat

PGRI Sumatera Barat

PGRI Provinsi Sumatera Barat

test banner

Pemilihan Pengurus PGRI Sumbar berjalan alot

Share This

Pemilihan Pengurus PGRI Sumbar berjalan alot
Kendatipun sempat terjadi sedikit kesalahpahaman, namun akhirnya sidang pleno pemilihan pengurus PGRI Provinsi Sumbar, priode XXII, masa bakti 2019 - 2024, Minggu (8/12) di kryiad Bumi Minang, Padang,  berjalan alot, aman dan penuh rasa kebersamaan.


Pemilihan pengurus baru priode XXII, saat Konferensi Propinsi (Konfrov) PGRI Sumbar, Sabtu - Minggu (7 - 8/12), di hadiri oleh Pengurus Besar (PB) Drs. Sumidi, dan seluruh pengurus PGRI, kabupaten/kota, pengurus Cabang dan Cabang Khusus, se Sumbar.

Seperti yang disebutkan Ketua Panitia Pelaksana Konprof, Drs. Novesar Moekhtar, Minggu (8/12) disela sela penghitungan suara, diakui pelaksanaan Konprof sangat demokratis dan penuh rasa kebersamaan. Namun sosok yang penuh ketegasan dan simpatik ini tidak menampik masih ada beberapa kelemahan dan adanya beberapa intrupsi dari peserta. " Inilah demokrasi guru, untuk mencari suatu kesepakatan akhir," terang Novesar.

Sosok tua yang punya semangat tinggi ini juga menambahkan bahwa Konprof yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, dihadiri 300 ratusan anggota PGRI dari seluruh kabupaten/kota di Sumbar dan saat pemilihan pengurus, semuanya berjalan tertib, sehingganya  Darmalis, terpilih dengan perolehan suara 500 lebih dari 580 suara yang ditetapkan.

Sementara wakil ketua, Drs. H. Dasrizal,MP,  Dra. Ernella, M.Pd, Drs. Yernizen, MM, dan Dr. Asrinur, M.Pd, Sekretaris Umum        :Drs. Trikora Irianto. Sedsngkan untuk Wakil Sekretaris Umum, Inhendri Abas, S.Pd, MM, Zul Amri, SE dan Drs. Delvion, Bendahara   :Zulfirdayeni, S.Pd dengan wakilnya Moridiaroze, S.Pd.

Begitu konprof selesai, PB PGRI Sumidi, sangat mengapresiasi penitia pelaksana mengemas kegiatan ini, soalnya sejak mulai pendaftaran peserta sampai akhir Konprof, semuanya berjalan lancar dan tertib." Luar biasa rasa kebersamaan anggota guru di Sumbar, mudah mudahan dengan pengurus baru terpilih PGRI Sumbar tetap eksis dan jaya," ujarnya.

Ketua terpilih, Darmalis, didampingi Ketua sebelumya Zainal Akil, menyebutkan, ia sebagai estapet dari kepemimpinan Zainal Akil yang sudah dua priode, berupaya menggalang kesatuan dan menjadikan organisasi ini tetap disegani dan bermartabat. " Terimkasih banyak atas kerjasamanya selama ini san mohon maaf kalau ada yang belum terayomi," sela Zainal Akil sekaligus pamit kepada semua anggota. (Ysc).

Pages