Peringati HUT PGRI, Ribuan Guru di Sijunjung Ikuti Senam Massal - PGRI Sumatera Barat

PGRI Sumatera Barat

PGRI Provinsi Sumatera Barat

test banner

Peringati HUT PGRI, Ribuan Guru di Sijunjung Ikuti Senam Massal

Share This

Peringati HUT PGRI, Ribuan Guru di Sijunjung Ikuti Senam Massal


Ribuan guru dari semua jenjang pendidikan yang ada di Kabupaten Sijunjung, membanjiri Lapangan Hijau M Yamin SH, pada Selasa (19/11/2019). Mereka datang dari berbagai kecamatan dalam kegiatan Senam Massal, HUT ke 74, PGRI Kabupaten Sijunjung. Senam yang dibuka Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, juga dihadiri Wakil Bupati H. Arival Boy, Anggota DPRD April Marsal, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ramler, SH,MM.

Seperti yang disebutkan Ketua Pelaksana HUT ke 74 PGRI Kabupaten Sijunjung, Husnal Petra, di sela sela kegiatan senam, senam massal ini menghadirkan semua guru, se kabupaten, mulai dari guru PAUD, SD, SLTP dan SLTA. Setidaknya hampir 4000 guru memadati lapangan M. Yamin. ” Jumlah itu dibuktikan dengan habisnya kupon doorprize 4000 lembar,” terang Husnal.

Setiap guru yang hadir di lapangan, dikumpulkan absensi nya per sekolah di setiap jenjang pendidikan. Hal itu dilakukan sebagai kontroling anggota yang hadir, lantaran sekolah diliburkan dan semua guru mengikuti senam bersama di lapangan. Hal itu juga setelah adanya persetujuan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan untuk memeriahkan hari guru ini.

Usai senam sambung Husnal, panitia juga memberikan berbagai macam doorprize bagi peserta senam. Doorprize ini berasal dari sumbangan setiap PGRI Cabang serta sumbangan dari donatur yang peduli dengan PGRI. ” Kami berterimakasih banyak kepada instansi ataupun donatur yang telah memberikan partisipasinya terhadap HUT PGRI ini,” ujar Husnal.
Ketua PGRI Sijunjung, Syaiful Husein, dihadapan
Bupati Sijunjung, menyebutkan bahwa kegiatan HUT PGRI ini sudah dimulai sejak Jumat lalu dengan melaksanakan turnamen bola voli. Saat pelaksanaan senam massal, PGRI menghadirkan 3000 lebih guru yang ada di kabupaten, mulai dari PAUD sampai SLTA. ” Diharapkan melalui ajang ini para guru bisa untuk saling berbagi pengalaman dan saling merasakan rasa kekeluargaan serta persatuan yang kuat,” yerang Syaiful.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, sebelum menbuka kegiatan senam, berharap agar rasa kesatuan dan persatuan guru melalui organisasi PGRI, dapat membawa generasi kepada manusia yang cerdas dan dapat menjadikan Sijunjung, lebih maju dan jaya untuk masa depan. ” Dari tangan gurulah lahirnya manusia manusia cerdas dan dapat menjadikan Sijunjung lebih baik,” ujar Bupati.
Usai memberi arahan dan membuka secara resmi senam massal, Bupati Sijunjung, juga memberikan sumbangan spontan berupa satu unit mesin cuci untuk hadiah doorprize. Bersamaan doorprize dari bupati juga datang doorprize anggota DPRD, April Marsal, Desriwan, Antoni Basri, tokoh masyarakat Benny Dwipa Yuswir, Rizki Abdian Putra, Bank Nagari, BPJS, BNI, BRI, beberapa penerbit serta sumbangan donatur lainnya.rilis
editor;saptarius

Pages