Rakorprov PGRI Sumbar - PGRI Sumatera Barat

PGRI Sumatera Barat

PGRI Provinsi Sumatera Barat

test banner

Rakorprov PGRI Sumbar

Share This
Untuk mempersiapkan ikut dalam Kongres ke XXII PGRI  tingkat Nasional, PGRI Provinsi Sumbar, melakukan rapat Koordinasi dengan seluruh pengurus Kabupaten/Kota se Sumbar. Rakor yang diselenggarakan Sabtu (18/5) di Aula STKIP PGRI  Gunung Pengilun, juga dihadiri Ketua STKIP, Dr. Hj. Zusmelia.M.Si dan Ketua Yayasan Drs. H. Dasrizal, M.P. 

Seperti laporan Sekretaris PGRI Sumbar, Darmalis, didampingi Wakilnya  Dra. Enella M.Pd, Rakor ini membahas tentang laporan hasil Konkernas awal 2019 lalu. Selain itu Rakor juga merancang persiapan Kongres ke XXII Juli mendatang di Jakarta.," Mudah mudahan  Rakor saat bulan Ramadhan ini menghasilkan suatu kesepakatan yang bisa menjadikan PGRI tetap eksis," ujar Darmalis.
Sementara Ketua PGRI Sumbar, Zainal Akil memaparkan secara rinci tentang hasil Konkernas Februari lalu. Disebutkan bahwa Pengurus Besar (PB) PGRI Pusat, sangat merespon apa yang merupakan cita cita organisasi dalam memperjuangkan nasib guru. Sejalan dengan perkembangan zaman, guru saat sekarang seharusnya bisa mengikuti perkembangan sejalan dengan pesatnya perkembangan teknologi.


Sejalan dengan paparan Ketua PGRI tentang organisasi, Ketua STKIP PGRI Sumbar, Dr. Hj. Zusmelia, M.Si, didampingi Ketua Yayasan PGRI Drs. H. Dasrizal.M.P, .juga menyampaikan perkembangan STKIP dari tahun ke tahun. Mulai dari minat masyarakat yang mengkuliahkan anaknya, sampai kepada perkembangan akademik yang dicapai. " Setiap tahun Alhamdulillah STKIP mengalami kemajuan yang memuaskan," ujar Zusmelia.
Terwujudnya prestasi yang di peroleh STKIP, semuanya tidak terlepas dari kerjasama semua pihak termasuk organisasi PGRI. Tak heran kalau saat ini STKIP, telah dijadikan sebagai refrensi atau sebagai Kampus Mitra Penyelenggara Penyelenggara Sertifikasi Guru/PLPG.Selain itu dilihat dari perkembangan di Program Study (Prodi) sudah ada yang terakreditasi A.







Sumber : http://www.minangsatu.com/Rakorprov-PGRI-Sumbar_3586
Wartawan : Syaiful Husen
Editor : T E

Pages