HUT ke-73 PGRI dan Peringatan Hari Guru, Ribuan Guru Ikuti Jalan Santai - PGRI Sumatera Barat

PGRI Sumatera Barat

PGRI Provinsi Sumatera Barat

test banner

HUT ke-73 PGRI dan Peringatan Hari Guru, Ribuan Guru Ikuti Jalan Santai

Share This

Memeringati HUT ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2018, PGRI Kota Padang menggelar jalan santai, Minggu (25/11) di Danau Cimpago, Pantai Padang, Kota Padang

Jalan santai diikuti 10 ribu guru dan partisi pendidikan, yakni Guru Paud, TK –SMA/ SMK dan Madrasah. Garis star-nya di Danau Cimpago–Olo Ladang–Veteran—Hotel Mercure dan finish di Danau Cimpago. Jalan santai dilepas oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi mewakili Walikota Padang.

Jalan santi juga menghadirkan hadiah doorprize, dengan hadiah utama, sepeda motor dari Bank Nagari. Hadiah lainnya dari sponsor dan guru.
HUT ke-73 PGRI, PGRI Kota Padang mengusung tema “Mewujudkan Guru sebagai Penggerak Perubahan menuju Indonesia Cerdas Berkarakter dalam Revolusi Industri 4.0”
Ketua Panitia, Rimelfi, S.PdI. MM. MA mengatakan, melalui jalan santai ini dapat menjalin silaturahmi guru se-Kota Padang. “Kita senang sekali kita berkumpul dari lintas lembaga. Mudah–mudahan ke depannya kita lebih solid, lebih kompak dan lebih profesional. Tentunya peringatan HUT PGRI ini meriah,” harapnya.
Ketua PGRI Kota Padang, Drs.H.Yazirman Murad, M.Pd, acara jalan santi yang digelar untuk mempererat silaturahim antara guru–guru se- Kota Padang. “Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan. Apapun yang kita laksanakan kalau kita bersatu akan terwujud. Mudah–mudahan ke depan akan selalu bersatu,” ungkapnya.
Yazirwan juga mengucapkan selamat kepada Wahyu, Perwakilan SD 13 Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan, yang berhasil membawa hadiah utama satu unit sepada motor. “Semoga bisa berguna dan bermanfaat. Kegiatan ini diadakan setiap tahun dan ini yang ketiga,” ungkapnya.
Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi mengatakan, guru ini adalah benteng untuk keluar dari kebodohan.
“Guru inilah yang mendidik kita semua. Beberapa tahun belakang ini, banyak sekali kita dengar tawuran, anak–anak tidak menghormati orang tua dan guru. Itu semuanya menuntut peran aktif guru. Semoga di hari guru ini, guru semakin jaya, maju, semakin bisa mencerdaskan bangsa kita, menjadi bangsa yang kuat, bangsa maju, bangsa yang terdepan di percaturan dunia,” harapnya.


Sumber : https://posmetropadang.co.id/hut-ke-73-pgri-dan-peringatan-hari-guru-ribuan-guru-ikuti-jalan-santai/

Pages