Memasuki Tahun Politik, PGRI Tegaskan Tetap Independen - PGRI Sumatera Barat

PGRI Sumatera Barat

PGRI Provinsi Sumatera Barat

test banner

Memasuki Tahun Politik, PGRI Tegaskan Tetap Independen

Share This

Memasuki Tahun Politik, PGRI Tegaskan Tetap Independen


Menyikapi perkembangan politik yang terjadi menjelang pemilihan serentak Presiden/ Wakil Presiden, DPD RI, dan Legislatif tahun 2019, Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) secara tegas akan tetap bersikap independen. 
 Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi mengungkapkan, PGRI merupakan mitra strategis pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan nasional. "Kami tegaskan bahwa kami tidak terlibat dalam politik praktis dan tidak menjadi bagian atau berafiliasi dengan partai politik manapun," ungkap Unifah di Jakarta.
 Unifah menerangkan bahwa PGRI berdiri di atas semua golongan, dengan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Sesuai dengan Anggaran Dasar PGRI Bab IV Pasal 4 (1), lanjut Unifah,  PGRI bersifat independen dan non partisan. 
 "Jika ada  pengurus dan anggota PGRI yang terlibat dalam kontestasi politik adalah tanggung jawab pribadi sebagai warga negara yang memiliki hak konstitusional," jelas Unifah. 
 Tak hanya itu, Unifah juga menambahkan bahwa PGRI telah menginstruksikan kepada pengurus di semua tingkatan dan anggota PGRI di seluruh Indonesia untuk menjunjung tinggi marwah organisasi dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan, menghormati perbedaan, menjaga kesejukan.
 "Tidak melakukan maupun menyebarkan ujaran kebencian, dan tidak melakukan hoax sehingga kita bisa mengikuti proses demokrasi secara damai dan bermatabat," imbuhnya
Sumber: http://news.prokal.co/read/news/3058-memasuki-tahun-politik-pgri-tegaskan-tetap-independen.html


Pages