4 Pejabat Eselon Dan 25 Guru Pertama Sumbar Dilantik - PGRI Sumatera Barat

PGRI Sumatera Barat

PGRI Provinsi Sumatera Barat

test banner

4 Pejabat Eselon Dan 25 Guru Pertama Sumbar Dilantik

Share This

4 Pejabat Eselon Dan 25 Guru Pertama Sumbar Dilantik


epala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdik Sumbar) Burhasman Melantik 4 Orang pejabat Eselon III & IV Baltekkomdik Disdik Sumbar dan 25  Guru Pertama  dalam lingkungan Disdik Sumbar di Aula Baltekkomdik lantai 3 (30/7).

Pelantikan tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Disdik Sumbar Bustavidia yang turut menjadi saksi, Kabid PSLB Irman, Kabid PSMK Syofrizal, dan Kasi Kepegawaian dan Pejabat Eselon IV lainnya.
Sesuai dengan syarat Badan Kepegawaian Negara pelantikan ini harus dilaksanakan untuk menduduki jabatan, serta Permendagri untuk mengubah jabatan Kepala Baltekkomdik dari Eselon III a menjadi III b.
Dalam sambutannya Burhasman menyampaikan pesan kepada Pejabat Eselon agar membuat kegiatan yang menjadi penunjang pendidikan, bukan mengembangkan pendidikan.

“Baltekkomdik itu Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan, sebuah Unit Pelaksana teknis dalam bidang teknologi dan pendidikan, pejabat harus bisa bedakan antara pengembangan dan teknis, kalau pengembangan pendidikan itu gawenya Kasi Pendidikan, ini Baltekkomdik adalah teknisnya membantu penunjang pengembangan pendidikan” tuturnya.
Beliau berharap Baltekkomdik harus bisa membedakan kegiatannya, Baltekkomdik penunjang TIK di sekolah, agar sekolah maju dan berkembang, Baltekkomdik harus memebuat kegiatan penunjang untuk pengembangan pendidikan.
Sementara itu, untuk para guru kadisdik berharap agar semua guru yang dilantik ini harus nantinya memiliki sertifikasi pengajar atau guru karena untuk memenuhi syarat menduduki jabatan disekolah harus punya sertifikat guru.
“kalau mau jadi Kepala Sekolah, Wakil, Kepala Tata Usaha dan jabatan lainnya harus memiliki sertifikat sebagai guru, ikut diklatpun juga harus punya sertifikasi, jadi usahakan para guru yang dilantik ini untuk memiliki sertifikasi sebagai guru” Tambah mantan Kadis Pariwisata ini.
Untuk pejabat Eselon di Lingkungan UPTD Baltekkomdik tidak terjadi mutasi dan pergantian, masih dijabat oleh Pejabat lama, hanya saja dalam hal ini terjadi penurunan ruang untuk Kepala Baltekkomdik dan hal itu harus dikukuhkan dengan cara dilantik.
Sumber : http://disdik.sumbarprov.go.id/bidang-bidang/sma/4-pejabat-eselon-dan-25-guru-pratama-sumbar-dilantik.html/

Pages