HUT ke-39 SMA PGRI 1 Padang, Jadi Sekolah Prioritas - PGRI Sumatera Barat

PGRI Sumatera Barat

PGRI Provinsi Sumatera Barat

test banner

HUT ke-39 SMA PGRI 1 Padang, Jadi Sekolah Prioritas

Share This
Dalam perjalanannya menuju usia yang ke-39 tahun, SMA PGRI 1 Padang senantiasa memperbaiki diri. Setiap tahun, sarana-prasarana dan kualitas pembelajaran di sekolah terus dibenahi. Maka tak ayal bila sekolah yang didirikan pada 21 Januari 1978 itu sekarang mulai menjadi salah satu sekolah prioritas bagi calon siswa untuk melanjutkan pendidikannya.

 “Dulu kami hanya dianggap sebagai sekolah penampung siswa yang tidak lulus di SMA negeri. Sekarang tidak lagi, kita sudah menjadi salah satu sekolah pilihan bagi para siswa. Paradigma itu sekarang telah berubah,” ujar Kepala Sekolah, Letfariasmi, kepada Haluan di sela-sela acara puncak HUT ke-39 SMA PGRI 1 Padang, Sabtu (4/1).
 Letfariasmi juga mengatakan, meskipun berstatus sebagai sekolah swasta, SMA PGRI 1 Padang tidak kalah saing dari SMA negeri. Hal itu terbukti dari berbagai prestasi yang diukir para siswa. Para alumni juga sudah banyak yang sukses, baik bekerja di instansi pemerintahan maupun di berbagai perusahaan.
 “Kepada siswa kami tanamkan agar selalu bersungguh-sungguh dalam mewujudkan impian. Status swasta atau negeri, tidak menentukan keberhasilan seseorang. Yang menentukan adalah semangat dan kerja keras,” kata Kepala Sekolah melanjutkan.
 Puncak peringatan HUT digelar di gedung II SMA PGRI 1 Padang, Jl. Koto Tinggi, Jati Baru, Kota Padang. Acara tersebut dihadiri oleh keluarga besar SMA, mulai dari siswa, guru, pegawai sekolah, alumni dari berbagai angkatan, dan para tokoh masyarakat.
 Berbagai kegiatan diadakan dalam acara tersebut, antara lain jalan sehat, lomba menyanyi solo, pertunjukan busana, pertunjukan budaya Jepang (yukata), tukar kado, donor darah, KIM, bazar, dan bakti sosial. Dalam kesempatan itu, pihak sekolah menyerahkan sumbangan beras dan pakaian layak pakai kepada Panti Asuhan Yayasan PGAI Padang dan kepada siswa kurang mampu. Pekan lalu, pihak sekolah juga menggelar aksi bersih-bersih Pantai Muaro Lasak bersama Walikota Padang.
 Ketua Panitia HUT, Tasmin Anang, mengatakan, bakti sosial diadakan untuk menanamkan kepedulian (terutama siswa) terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Sementara, berbagai lomba dan kegiatan lainnya diadakan untuk mempererat tali silaturahmi antara siswa, guru, pegawai sekolah, dan alumni.

“Kesempatan ini menjadi wadah bagi keluarga besar sekolah saling bertemu. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, siswa, guru, pegawai, dan alumni semakin peduli dengan sekolah,” ujar pria yang menjabat sebagai wakil bidang kesiswaan ini.
 Anang juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah menyukseskan acara dan kepada para alumni yang sudah bersedia meluangkan waktu hadir pada momen tersebut. Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, yang ikut ambil bagian dalam bakti sosial minggu lalu.
 Ketua Yayasan, Dasrizal, berterima kasih kepada keluarga besar sekolah yang telah menyemarakkan acara tersebut. Dasrizal berharap ke depan SMA PGRI 1 Padang semakin baik. Para guru selalu kompak dalam memajukan sekolah dan pendidikan. Sementara para pimpinan sekolah yang baru (kepala sekolah dan beberapa wakilnya) bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.
 Sementara, Magribi Agung Saputra, alumni angkatan 2011 berpesan kepada para juniornya untuk selalu percaya diri dan bersungguh-sungguh dalam belajar berkreativitas. “Tidak ada yang tidak mungkin dalam mencapai cita-cita. Asalkan mau berusaha,” ujar polisi yang berdinas di Polres Tebo, Jambi itu.
Sumber : https://harianhaluan.com/news/detail/63707/hut-ke39-sma-pgri-1-padang-jadi-sekolah-prioritas

Pages